5 Wisata Pulau Sumatera Barat

  Rating: 0 ( 0 Votes)
Dikirimkan pada 24 Apr, 2016 | Dibaca: 421 | Nomor Artikel: #0701
Sarankan Laporkan Print Favorit

Keindahan wisata bahari nusantara tidak hanya terletak dibagian timur saja akan tetapi, Sumatera Barat memiliki “harta karun” dan apabila bisa dikelola dengan baik tentu saja mampu menandingi Keindahan Indonesia Timur.

Kepulauan Mentawai

Berselancar tentu tak bisa dilepaskan dari aktivitas wisata bahari. Sumatera Barat memiliki “surga” bagi peselancar dunia, yaitu pantai – pantai yang terletak di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pasir nan putih memukau, air biru dengan ombak yang tinggi kini menyedot perhatian wisatawan asing dan menjadi pilihan lain selain mencicipi ombak di Pulau Dewata.

Pulau Pamutusan

Mencicipi keindahan laut tak lengkap rasanya apabila kita melewatkan keindahan Pulau Pamutusan. Bagi mereka yang mencintai snorkeling, Pulau Pamutusan cocok menjadi referensi olahraga menyelam untuk menikmati dunia bawah laut karena ada banyak terumbu karang yang masih terjaga “kesuciannya” hingga ikan badut yang sesekali berani mendekati penyelam yang berfoto dibawah air.

Dari beberapa kalangan, pulau ini di-cap sebagai surga nan tersembunyi dari Padang karena masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Pulau Sawo

Pulau ini masih tergolong perawan karena belum banyak dijamah oleh pengunjung, sehingga pulau dengan pasir putih nan halus terhampar dan juga air laut yang biru membuat siapapun yang berkunjung akan terpana.

Kawasan Wisata Mandeh

Kawasan Wisata Mandeh adalah Raja Ampatnya Pulau Sumatera karena dari Puncak Mandeh terlihat pulau – pulau yang berjejer di tengah lautan, Kawasan Mandeh merupakan objek wisata yang kini menjadi pilihan bagi para penikmat alam. Dan apabila kita bergerak menuju Sironjong Ketek, ada kegiatan yang memacu adrenalin bagi pengunjung yang berada disana yaitu melompat dari ketinggian yang mencapai hingga dua belas kaki, Wow !

Pulau Pasumpahan

Menikmati keindahan Pulau Pasumpahan tidak hanya dari bawah laut, namun kita bisa menikmati pulau – pulau yang berserakan dari puncak. bagi anda yang suka kegiatan snorkeling, jetski, dan kegiatan yang berhubungan dengan air pada umumnya sangat cocok untuk dicoba.

Sumber

Artikel Terkait